Agenda

KERJASAMA STIESIA SURABAYA DENGAN UNIVERSITI MALAYSIA SARAWAK

Memasuki tahun 2017, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya mengadakan kerjasama pengembangan tri dharma perguruan tinggi dengan Universiti Malaysia Sarawak (UNIMAS). Nota Kesepahaman Bersama (Memorandum of Understanding – MoU) antara STIESIA dan UNIMAS tersebut telah ditandatangani oleh Ketua STIESIA, Dr. Akhmad Riduwan, bersama dengan Wakil Ketua III Bidang kemahasiswaan dan Kerjasama STIESIA, Dr. Suwitho, dan Rektor UNIMAS, Prof. Dato Dr. Mohamad Kadim Suaidi bersama dengan Dekan Fakulti Ekonomi dan Perniagaan UNIMAS, Prof. Madya Dr. Rohaya Mohd Nor. Penandatanganan MoU dilaksanakan pada tanggal 7 Pebruari 2017 bertempat di Staff Lounge, University House, UNIMAS Sarawak Malaysia. Penandatanganan MoU STIESIA-UNIMAS tersebut disaksikan oleh Wakil Rektor UNIMAS Bidang Akademik dan Kerjasama Antar Bangsa (Prof. Dr. Wan Hashim Wan Ibrahim), Wakil Ketua I STIESIA Bidang Akademik (Dr. Nur Fadjrih Asyik) dan Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) STIESIA, Prof. Hening Widi Oetomo, PhD.

MoU STIESIA-UNIMAS berfokus pada kerjasama pengembangan tri dharma perguruan tinggi antara STIESIA dengan Fakulti Ekonomi dan Perniagaan UNIMAS yang mencakup beberapa kegiatan, yaitu: (a) pengembangan mutu pendidikan melalui pertukaran mahasiswa dan dosen; (b) pengembangan mutu penelitian melalui joint-research dan publikasi hasil penelitian; (c) Knowledge sharing melalui penyelenggaraan kegiatan bersama dalam bentuk seminar, simposium, konferensi, dan workshop; serta (d) Kerjasama bidang lainnya yang dapat memberikan manfaat bagi kedua pihak. Dalam sambutannya, Rektor UNIMAS, Prof. Dato Dr. Mohamad Kadim Suaidi, menyatakan harapannya agar MoU STIESIA-UNIMAS yang telah ditandatangani tersebut dapat segera ditindaklanjuti dalam bentuk kegiatan nyata sesuai dengan lingkup kerjasama yang disepakati, karena hanya dengan demikian, manfaat kerjasama dapat segera diperoleh antara kedua perguruan tinggi. Ketua STIESIA, Dr. Akhmad Riduwan,  menyambut baik harapan yang disampaikan oleh Rektor UNIMAS, yang dalam sambutannya menyatakan bahwa STIESIA siap dan segera menindaklanjuti MoU STIESIA-UNIMAS dalam bentuk kegiatan nyata.

Dalam acara ramah-tamah seusai penandatanganan MoU, Wakil Ketua I STIESIA Bidang Akademik (Dr. Nur Fadjrih Asyik) dan Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama (Dr. Suwitho) bersama Dekan Fakulti Ekonomi dan Perniagaan UNIMAS (Prof Madya Dr. Rohaya Mohd Nor) mendiskusikan langkah awal yang akan dilakukan untuk menindaklanjuti MoU, yaitu knowledge sharing melalui pertukaran mahasiswa, yang selanjutnya dilanjutkan dengan pertukaran dosen. Sedangkan Kepala LP2M STIESIA (Prof Hening Widi Oetomo, PhD) akan menyiapkan proposal penelitian yang akan dilaksanakan melalui joint-research antara STIESIA-UNIMAS. Penyelenggaraan simposium (konferensi) internasional juga menjadi bagian dari agenda pelaksanaan kerjasama yang akan segera dilaksanakan.

Foto-foto dokumentasi penandatanganan MoU STIESIA-UNIMAS dapat dilihat di sini:

Foto Dokumentasi 1 Foto Dokumentasi 2 Foto Dokumentasi 3 Foto Dokumentasi 4 Foto Dokumentasi 5 Foto Dokumentasi 6 Foto Dokumentasi 7 Foto Dokumentasi 8 Foto Dokumentasi 9 Foto Dokumentasi 10