Agenda

REALISASI KERJASAMA MELALUI PENANDATANGANAN MOA STIESIA SURABAYA DENGAN UNIVERSITI MALAYSIA SARAWAK

 

Nota Kesepahaman Bersama (Memorandum of Understanding-MoU) antara STIESIA Surabaya dengan UNIMAS telah ditandatangani pada tanggal 7 Februari 2017 bertempat di Staff Lounge, University House, UNIMAS Sarawak Malaysia oleh Ketua STIESIA, Dr. Akhmad Riduwan, S.E., M.S.A., Ak., CA., bersama dengan Wakil Ketua III Bidang kemahasiswaan dan Kerjasama STIESIA, Dr. Suwitho, M.Si. dan Rektor UNIMAS, Prof. Dato Dr. Mohamad Kadim Suaidi bersama dengan Dekan Fakulti Ekonomi dan Perniagaan UNIMAS, Prof. Madya Dr. Rohaya Mohd Nor.

Menindaklanjuti pelaksanaan MoU dan untuk merealisasi MoU tersebut, maka pada hari Jumat tanggal 10 November 2017 telah ditandatangani Memorandum of Activity (MoA) sebagai dasar pelaksanaan pengembangan tri dharma perguruan tinggi dengan Universiti Malaysia Sarawak (UNIMAS) diantaranya:
1. Pengembangan mutu pendidikan melalui pertukaran mahasiswa (student exchange) dan dosen (lecturer exchange).
2. Pengembangan mutu penelitian melalui joint-research dan publikasi hasil penelitian.
3. Knowledge sharing melalui penyelenggaraan kegiatan bersama dalam bentuk seminar, simposium, konferensi, dan workshop.
4. Kerjasama bidang lainnya yang dapat memberikan manfaat bagi kedua pihak.

Penandatanganan MoA dilakukan oleh Ketua STIESIA, Dr. Nur Fadjrih Asyik, S.E., M.Si., Ak., CA., bersama dengan Wakil Ketua III Bidang kemahasiswaan dan Kerjasama STIESIA, Dr. Suwitho, M.Si. dan Rektor UNIMAS, Prof. Dato Dr. Mohamad Kadim Suaidi bersama dengan Dekan Fakulti Ekonomi dan Perniagaan UNIMAS, Prof. Madya Dr. Rohaya Mohd Nor. Penandatanganan MoA tersebut disaksikan oleh Wakil Rektor UNIMAS Bidang Akademik dan Kerjasama Antar Bangsa (Prof. Dr. Wan Hashim Wan Ibrahim) dan Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) STIESIA, Prof. Ir. Hening Widi Oetomo, M.M., PhD. Dalam MoA tersebut telah disepakati mengenai hak dan kewajiban masing-masing pihak STIESIA Surabaya dan UNIMAS.

Realisasi kerjasama dalam jangka pendek telah disepakati akan dilakukan melalui pertukaran mahasiswa (student exchange) yaitu sebanyak 5 mahasiswa STIESIA Surabaya akan mengikuti kuliah semester genap tahun 2017/2018 di UNIMAS selama 1 semester. Proses negosiasi konversi mata kuliah telah dilakukan dengan Wakil Dekan Fakulti Ekonomi dan Perniagaan UNIMAS Dr. Mahani, Insya Allah bulan Februari 2018 mahasiswa STIESIA Surabaya akan mengikuti kuliah International Class (IC) di UNIMAS.