Agenda

STIESIA SURABAYA DAN UNIVERSIDADE DA PAZ TIMOR LESTE: KERJASAMA PEMBINAAN PROGRAM PASCASARJANA

Setelah menjalin kerjasama dengan Universiti Malaysia Sarawak (UNIMAS) pada tanggal 7 Februari 2017, STIESIA kembali mengadakan jalinan kerjasama dengan Universidade Da Paz (UNPAZ) Timor Leste. Nota Kesepahaman Bersama (Memorandum of Understanding – MoU) antara STIESIA dan UNPAZ tersebut telah ditandatangani oleh Ketua STIESIA, Dr. Akhmad Riduwan, dan Rektor UNPAZ, Prof. Dr. Lucas Da Costa. Penandatanganan MoU dilaksanakan pada tanggal 9 Maret 2017 bertempat di Gedung Rektorat UNPAZ Timor Leste, disaksikan oleh Pembantu Rektor II Bidang Hubungan dan Kerjasama UNPAZ (Rini Retnowati, MAP.), Direktur program Pasca Sarjana UNPAZ (Jose Cornelio Gutteres, PhD.), serta Wakil Ketua I STIESIA Bidang Akademik (Dr. Nur Fadjrih Asyik) dan Wakil Ketua III STIESIA Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama (Dr. Suwitho).

MoU STIESIA-UNPAZ berfokus pada kerjasama pembinaan dan pengembangan tri dharma perguruan tinggi antara STIESIA dengan Program Pasca Sarjana UNPAZ, khususnya Program Studi Magister Akuntansi UNPAZ, yang mencakup beberapa kegiatan, yaitu: (a) pengembangan kurikulum pendidikan Magister Akuntansi UNPAZ; (b) bantuan dosen STIESIA dalam pelaksanaan  kegiatan akademik Program Studi Magister Akuntansi UNPAZ; serta (d) kerjasama bidang lainnya yang dapat memberikan manfaat bagi kedua pihak. Dalam sambutannya, Rektor UNPAZ, Prof. Dr. Lucas Da Costa, menyatakan harapannya agar MoU STIESIA-UNPAZ yang telah ditandatangani tersebut dapat segera ditindaklanjuti dalam bentuk kegiatan nyata sesuai dengan lingkup kerjasama yang disepakati, karena hanya dengan demikian, manfaat kerjasama dapat segera diperoleh antara kedua perguruan tinggi. Ketua STIESIA, Dr. Akhmad Riduwan,  menyambut baik harapan yang disampaikan oleh Rektor UNPAZ, yang dalam sambutannya menyatakan bahwa STIESIA siap dan segera menindaklanjuti MoU STIESIA-UNPAZ dalam bentuk kegiatan nyata.

Pada acara penandatanganan MoU STIESIA-UNPAZ tersebut, hadir pula Kuasa Duta Besar (Minister Counsellor) Republik Indonesia untuk Timor Leste, Idhi Maryono. Minister Counsellor Republik Indonesia untuk Timor Leste tersebut menyatakan kegembiraannya atas kehadiran STIESIA Surabaya di bumi Timor Leste untuk bekerjasama mengembangkan pendidikan di UNPAZ, dan berharap agar STIESIA dapat segera merealisasi program pembinaan untuk mengembangkan Pendidikan Magister Akuntansi di Program Pasca Sarjana UNPAZ. ÿÿÿ

Foto-foto dokumentasi penandatanganan MoU STIESIA-UNPAZ dapat dilihat di sini: