Prodi S-2 Magister Sains Akuntansi

MAGISTER SAINS AKUNTANSI (MSA) Terakreditasi B

Program Magister Sains Akuntansi (MSA) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya dirancang untuk para eksekutif maupun akademisi dalam menghadapi perubahan likungan bisnis maupun pemerintahan, sehingga pergeseran peran akuntansi sebagai partner diperlukan dalam penentuan kebijakan strategis.

Program Magister Sains Akuntansi (MSA) STIESIA diselenggarakan berdasarkan surat ijin Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi Nomor : 932/D/T/2003 tanggal 7 Mei 2003 dan diperbaharui dengan Nomor : 6063/D/T/K-VII/2011 tanggal 28 Maret 2011. Terakreditasi B berdasarkan Surat Keputusan BAN Perguruan Tinggi Nomor : 011/Ban-PT/AK-V/S2/IX/2006. Progam studi ini menerirma calon mahasiswa lulusan S-1 semua Ilmu

TUJUAN PENDIDIKAN

Mengembangkan kemampuan dan keahlian untuk memecahkan masalah-masalah akuntansi dengan pendekatan profesional dan penalaran Ilmiah. Memberikan bekal yang cukup guna melanjutkanderajat pendidikan yang lebih tinggi di bidang akuntansi (Program Doktor Ilmu Akuntansi).

KOSENTRASI PROGRAM STUDI

Untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang mampu menjawab perubahan melalui pendekatan profesional dan penalaran Ilmiah. menawarkan Program Magister Sains Akuntansi (MSA) dengan kosentrasi :

  • Akuntansi Manajemen 
  • Akuntansi Keuangan
  • Akuntansi Sektor Publik

KULIAH PENYEGARAN

Setiap pesrta diwajibkan mengikuti program Kuliah Penyegaran yang terdiri dari :

  • Akuntansi Manajemen
  • Akuntansi Organisasi Non Profit
  • Pengauditan

Kuliah penyegaran dilakukan selama 1 bulan (4 sesi setiap mata kuliah penyegaran)